Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kota Salatiga Tahun 2021-2025

Bagikan Artikel

Rabu (27/01) Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kota Salatiga Periode Tahun 2021-2025 bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Valentino T. Haribowo, M.M selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas terlaksanakanya pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kota Salatiga Periode Tahun 2021-2025. Tim Komite Ekonomi Kreatif terdiri dari 2 tim yaitu Tim Komite Ekonomi Kreatif dan Tim Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif. Tim Komite Ekonomi Kreatif beranggotakan Kepala OPD terkait yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan dan mengkoordinasikan kegiatan Komite ekonomi Kreatif serta membina ekonomi kreatif Kota Salatiga. Tim Pelaksana komite ekonomi kreatif beranggotakan 31 orang yang terdiri dari akademisi, praktisi, unsur pemerintah dan pelaku usaha kreatif lainya bertugas untuk mengembangkan program secara strategis dan melaksanakan kegiatan ekonomi kretaif Kota Salatiga. Ekonomi Kreatif Kota Salatiga terdiri dari 17 subsektor yaitu :  Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fashion, Film/animasi, video, Fotograi/periklanan, Kriya, Kuliner, Musik, Aplikasi, Pengembangan permainan, penerbitan, periklanan, Tv/radio, Seni Pertunjukan dan Seni Rupa.

Penandatanganan SK Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga

Dalam Acara pengukuhan tersebut Yuliyanto, S.E., M.M selaku Wali Kota Salatiga mengukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Kota Salatiga Peridoe Tahun 2021-2025 dan dengan di kukuhknya Komite tersebut diharapkan agar pelaku ekonomi Kota Salatiga lebih kreatif dalam membangun pariwisata Kota Salatiga dan diharapkan agar terus didorongya peningkatan ekonomi masyarakat melalui symbiosis mutulisme sehingga bisa menekan angka kemiskinan di Kota Salatiga dan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Kota Salatiga.

Penandatanganan SK Pengukuhan Ekonomi Kreatif oleh Ketua Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Jawa Tengah

Selanjutnya Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Salatiga Roy Wibisono Anang Prabowo, S.Si berterimakasih telah dilantiknya komite ekonomi kreatif Kota Salatiga. Beliau sangat bangga bahwa komite ini diiisi oleh akademisi, praktisi, unsur pemetintah dan pelaku usaha kreatif lainya untuk bersatu padu membangun Kota Salatiga.